Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Minggu, 16 Juni 2024

Menjaga Tidur Anak

Siang itu si bungsu merengek ingin ikut ke luar. Saya teringat perkataan ibunya yg sedang dirawat agar jgn menolak permintaan anak bungsunya itu. Saya pun mengajaknya. Dia terlihat senang dan naik mobil dgn semangat. 

Beberapa hari ini, dia suka terdiam saat berada di dekat ibunya. Tapi dia kembali ceria setelah keluar dari kamar rawat ibunya. Suatu ketika dia berkata, kasihan mamah, sambil memperagakan tangan ibunya yg diinfus. 

Baru beberapa menit berkendara, mata si kecil mulai tertutup. Saya putuskan utk berkendara lebih lama agar tidurnya pulas. Kasihan kalau belum pulas dan terbangun saat kendaraan berhenti. Saya pun berkendara lebih dari satu jam agar si bungsu mendapatkan tidur siang yg lebih lama. 

Seperti biasa matanya terbuka setelah mesin dimatikan. Syukurlah ia tdk merengek, menandakan tidurnya cukup. Perjalanan itu pasti menghabiskan BBM, tapi itu adalah harga yg layak utk membuat anak tidur siang, sehingga kesehatannya lebih terjaga. 

#BiografiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya