Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Kamis, 06 Juli 2017

Kalau Ada Mobil Ambulan, Minggirlah Kawan


Kemarin saya terjebak macet di jalan satu arah pinggir RSHS. Mobil berjalan dua baris, di mana mobil saya berjalan di baris kanan. Di belakang terdengar suara sirine. Di spion kiri nampak mobil sedan modifikasi pake lampu strobe. Saya bilang dalam hati, anak muda kok tdk sabaran. Tapi begitu saya lihat kedua kalinya, ternyata ada mobil ambulan yg nyala lampu strobe nya. Saya pun langsung siap-siap minggir.

Nampak mobil sedan mewah warna hitam di depan ambulan terus jalan dan tdk mau minggir. Akhirnya saya injak rem sehingga ada ruang kosong di depan mobil saya. Mobil ambulan itupun akhirnya belok ke kanan di depan saya dan dapat menyiap sedan mewah tsb.

Utk ambulan kita wajib toleran kawan, wajib minggir, gak perlu tanya siapa, serta agama, ras, atau suku pasien yg dibawanya apa. Semewah atau sekeren apapun kendaraan kita, perhatikan agar kita selalu keren dgn meminggirkan kendaraan saat ambulan mau lewat.

Di Garutnya ada kemacetan panjang dekat RM Astro. Saya merasa sebal dgn kendaraan yg tdk sabaran saat macet lalu memakan bahu kiri jalan krn gak mau antri. Kalau ambulan sih gpp, kalau perlu kita yg minggir ke bahu jalan. 

2 komentar :

  1. kalau pas bisa minggir ya saya minggir mbak, tapi kalau pas keaadaan macet total ya terpaksi tdk bs minggir

    BalasHapus
  2. mobil ambulan hrs dutamakan karena membawa orang sakit yang btuh bantuan medis segera.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya