Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Senin, 04 Desember 2023

Dunia mu Menentukan Sikap mu


Adakalanya orang yg baru mengenal Islam & dihinggapi oleh kesombongan, kesadaran akan dunianya seumpama hanya sebatas rumah saja. Dia menertawakan siapa saja yg mengabarkan adanya dunia yg lebih luas di luar rumahnya.

Adapun orang yg berada di puncak gunung pemahaman Islam moderat, dia berhasil melihat kecilnya rumah2 yg berada di bawahnya, sebesar apapun kenyataannya; betapa tdk berharganya caci maki yg terjadi antar rumah dlm perdebatan soal dunia; betapa tdk pentingnya mendengarkan klaim dunia yg hanya sebesar rumah; karena dia telah melihat dunia pemahaman Islam yg membentang luas, melintasi bangsa & budaya yg diciptakan Nya, walau para penghuni rumah tsb tdk menyukainya dan menghinanya.

Kasih itu terlahir hanya dari hati & pemahaman yg luas serta tujuan yg tinggi, caci maki itu seringkali terlahir dari hati & pemahaman yg sempit serta tujuan yg rendah.

#PersepsiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya