Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Rabu, 19 Agustus 2020

Akan Selalu Ada

Akan selalu ada peserta didik yg tdk siap menjadi murid yg percaya jalan kompetensi yg ditunjukan oleh gurunya; tdk siap menjadi ksatria yg berani menghadapi segala tantangan yg dirancang utk kebutuhan masa depannya; dan tdk bersikap dewasa dgn menolak hasil belajar apa adanya sesuai usahanya & aturan akademik yg berlaku. 

Akan selalu ada peserta didik yg berharap dapat memperoleh kemudahan tanpa usaha keras, karena terbiasa mendapatkan sesuatu hanya dgn duduk manis. Akan selalu ada peserta didik yg tdk sepenuh hati menimba ilmu krn merasa terpaksa melakukannya, sehingga menganggap apa yg diperoleh dari proses yg tdk disukainya itu sebagai mimpi buruk. Akan selalu ada anak manja yg selalu berlari dari beban dan kenyataan hidup yg sdh menjadi takdirnya. 

Tetapi pasti ada peserta didik yg merupakan murid ksatria bersikap dewasa, berhasil memperoleh warisan pengetahuan yg banyak, sehingga hidupnya menjadi penuh berkah krn dapat memberi manfaat banyak.

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya