Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Senin, 08 April 2019

Berproseslah

Mungkin kamu tidak ingin kuliah. Namun bila orang tua yg menginginkan nya, ingatlah jasa mereka yang telah melahirkan dan merawat mu. Semoga ingatan tersebut dapat memaksa mu untuk bersyukur, walau sebatas hadir di ruang kelas tanpa mengecap nikmat berproses di dalamnya.

Bagaimana kamu tidak berusaha untuk menikmati prosesnya, padahal orang tua berusaha menikmati proses pembiayaan mu yang tidak sedikit? Bila rasa malu kepada orang tua telah ada, mulailah hadir di antara teman-teman mu yang telah menikmati berproses agar terbawa arusnya.

Apakah kelak tidak merasa malu menyandang gelar akademik, sementara kamu tidak memperoleh banyak manfaat berproses?  Orang tua akan bahagia bila melihat manfaat berproses pada diri mu, terlebih bila hal itu terjadi sebelum gelar tersemat. 

#PersepsiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya