Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Rabu, 25 Mei 2016

Begini pengalaman ku dengan BNI, bagaimana dengan kamu ?


Saya Rinda Cahyana, PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang diperbantukan sebagai Tenaga Pendidik di Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Aktif sebagai PNS sejak tahun 2006, dan sejak saat itu pula aktif sebagai nasabah BNI (Bank Negara Indonesia) Syariah. Pertama kali memilih BNI Syariah karena kantor mengirimkan gaji PNS melalui rekening BNI dan saya merasa nyaman dengan Perbankan Syariah. Walau saat mendaftar di Bandung, tetapi pelayanan tetap dapat dinikmati dengan nyaman di Garut. Saat kampus menawarkan perumahan karyawan yang dibiayai BNI, saya pun mulai membuka rekening BNI non Syariah.    

Rumah Pertama yang dibiayai BNI

Sejak awal saya tertarik dengan salah satu layanan BNI yang dikenal dengan SMS (Short Message Service) dan Internet Banking. Hal tersebut boleh jadi dipengaruhi oleh gaya hidup orang informatika yang selalu berorientasi kerja efisien dengan mesin otomatis. Kebetulan saya lulusan dan dosen informatika yang selalu mengembangkan gagasan akses informasi di mana saja dan kapan saja. Layanan elektronik dari BNI tersebut merupakan bagian dari gagasan tersebut. 

Keuntungan yang diperoleh dari SMS Banking adalah mendapatkan kabar uang masuk ke rekening, dan tentu ini kabar yang ditunggu dan menggembirakan untuk pegawai dengan sistem gaji bulanan seperti saya. Sementara internet Banking memungkinkan saya untuk melalukan transaksi perbankan, seperti membeli token PLN, pulsa seluler, transfer uang, membeli tiket kereta api, termasuk membaca riwayat transaksi dalam rekening. Semuanya bisa dilakukan melalui smartphone atau laptop, tidak perlu ke luar rumah dan menggunakan ATM (Anjungan Transaksi Mandiri). Transaksi Perbankan dalam Genggaman. 



Saat melakukan restorasi dan modifikasi mobil jenis Jeep, saya banyak mendengar informasi dan berdiskusi di grup Facebook, memperoleh masukan seputar suku cadang dan aksesoris apa yang diperlukan. Kemudian saya membeli suku cadang dan aksesoris tersebut secara online dari toko online. Pembayarannya melalui Internet Banking. Prosesnya cepat sehingga barang cepat sampai di rumah dan mobil pun cepat berubah. Semua kemudahan ini terwujud karena layanan BNI, yang mampu mengikuti kebutuhan gaya hidup digital jaman sekarang. Terima kasih BNI

         

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya