Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Sabtu, 04 November 2023

Gerbang

Tengah malam saya terbangun oleh suara mobil dan penumpangnya. Saya pikir warga kompleks yg sudah biasa mengunci gerbang kembali. Namun setelah suasana menjadi sepi, saya penasaran dan membuka CCTV. Ternyata ada kendaraan terparkir dan gerbang kompleks nya terbuka.

Saya pun keluar dan melihat satu unit kendaraan terparkir di sana. Tadinya gerbang kompleks mau dikunci, namun khawatirnya si pemilik kendaraan datang lalu mengganggu penghuni kompleks yg sedang tidur. Gerbang itu saya tutup biar aman saja. Takutnya ada penjahat yg melihat gerbang terbuka, lalu dia masuk dan mencuri apapun pada kendaraan yg terparkir di luar rumah tsb, atau mencuri kendaraan pemilik kompleks lagi. 

Dini hari ada suara orang dan bunyi kendaraan lagi. Saya lihat di CCTV, kendaraan yg awalnya terparkir di dalam kompleks telah berpindah ke pinggir jalan. Namun sayang nya si pengendara tdk memperhatikan orang lain sebagaimana dirinya diperhatikan. Gerbang kompleks ditinggalkan terbuka begitu saja. 

Buat saya sih tdk rugi sudah berbuat baik sama dia yg bukan penghuni kompleks. Tapi masa sih dia tdk melihat gerbang nya tertutup sebelum memindahkan mobilnya ke pinggir jalan? Apa dia pikir angin yg menutup gerbangnya? Tapi ya sudahlah, mungkin bukan rejeki dia mendapat pahala menutup gerbang, sebab rejekinya disediakan Tuhan utk saya. Setidaknya dini hari ini saya memahami mana perilaku yg baik dan buruk. Orang ternyata bisa lebih perduli dgn kendaraan nya sendiri dari pada orang lain. 

#BiografiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya