Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Rabu, 15 November 2023

Palestina yang Diperebutkan

Zion15 nampaknya memanfaatkan kesempatan yg ada utk menguasai minimal setengah wilayah Gaza, walau Mamarika tdk setuju. Kalau H4M45 tdk bisa memperluas wilayah Gaza, minimalnya harus bisa mempertahankan wilayah utara. Kalau tdk bisa, maka betapa mahal biaya nyawa dan infrastruktur yg dikeluarkan oleh bangsa Palestina utk perang tsb. Harusnya H4M45 mengosongkan wilayah perang, lalu umumkan perang. Menjaga jiwa adalah tujuan agama. 

Sudah diketahui dari dulu, boikot sama sekali tdk menghalangi Zion15 utk mewujudkan keinginannya, krn boikot hanya bila terjadi perang saja, dan produk dari negara-negara sponsor tdk diboikot. Bahkan ada pemboikot membuat seribu alasan utk tdk memboikot seluruhnya. Kalau kekuatan perdagangan kita bagus, sebenarnya perdagangan mereka akan kalah dgn sendirinya. Tdk akan ada seorang pun dari kita yg akan membuka cabang usahanya atau bekerja di cabang tsb, krn tersedia banyak usaha lokal yg lebih kompetitif dan menyediakan banyak lapangan kerja. Kita terlalu asik dgn membesar-besarkan perbedaan, di saat mereka membangun kekuatan. Usaha lokal yg berkembang dihalang-halangi dgn dalih SARA. Bangun infrastruktur yg menunjang ekonomi saja harus disangkal dgn kebencian.

Niat Zion15 memang menguasai kembali seluruh wilayah Palestina yg dipercaya merupakan syarat kedatangan Messiah. Namun, Messiah seperti apa yg akan memimpin negeri yg dibangun dgn cara buruk dan tindakannya buruk seperti itu? Konon Messiah ad-Dajjal merubah tindakan buruk menjadi terlihat baik. Pembunuhan perempuan dan anak-anak, penghancuran rumah ibadah dan rumah sakit dianggap baik oleh mereka dan kaum pendukungnya. Siapapun yg menentang mereka, bahkan PBB sekalipun, tdk bisa menolak utk dikatakan jahat, sebab hanya keburukan mereka yg disebut baik.

#PersepsiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya