Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Rabu, 01 Januari 2020

Konten Bisa Merubah Sikap Anak


Sebelumnya Syazwan males salat 5 waktu. Saya tdk bertindak kasar sekalipun usianya sudah lebih dari 7 tahun. Saya dan ibunya hanya bisa ngomel bila Syazwan males salat.

Suatu ketika saya menemukan video ceramah di FB yg membahas ular yg mendatangi orang yg melalaikan salat wajib. Video tersebut saya tunjukan kepada Syazwan seraya menyampaikan pesan agar ia jgn meninggalkan salat wajib bila tdk mau didatangi ular tersebut. Dia merasa takut dan tdk mau melanjutkan nontonnya. Tetapi setelah itu Syazwan menjadi rajin salat. Walau bangun kesiangan, ia selalu bertanya apakah masih bisa salat subuh?

Hal takut tersebut sama seperti yg saya rasakan sewaktu kecil dulu. Pernah suatu ketika mamah dan teteh ngobrol di loteng rumah. Obrolannya seputar cerita siksa kubur. Saya mendengarkannya sambil bolak balik naik turun tangga. Saat ketakutan saya turun tangga.

1 komentar :

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya