Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Jumat, 02 Juni 2023

Terminal Penghubung

Setidaknya ada empat angkutan kota dari berbagai jurusan yg terlihat kejar penumpang ke depan stasiun Garut dan menjadi faktor penyebab pelambatan laju kendaraan bersama kendaraan penjemput lainnya yg parkir di pinggir trotoar . Mungkin ada yg berkata, "biarkan saja, kan tdk setiap saat, hanya ketika penumpang kereta turun". Perkataan seperti itu tdk masuk logika budaya teratur. 

Seharusnya angkutan kota tsb difasilitasi dgn memfungsikan kembali halte yg saat ini diduduki PKL, atau yg paling baik, fungsikan sebagian lahan Islamic Center menjadi "terminal penghubung" bagi semua angkutan, baik angkutan kota, angkutan wisatawan, dan angkutan online. Dgn adanya terminal dekat stasiun seperti di masa kolonial dulu, wisatawan dapat mengunjungi objek wisata tanpa perlu membawa kendaraan sendiri.

#PersepsiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya