Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Jumat, 30 Juni 2023

Apa yang Lebih Baik dari Lagu

Lagi rame lagu Shalom Aleichem yg pernah dinyanyikan Ainun Najib ini. Arti liriknya kurang lebih begini:

Damai sertamu, ya malaikat yang melayani, para utusan Yang Maha Tinggi, dari Raja di atas Segala Raja, Yang Esa dan Kudus, terpujilah Dia.

Datanglah dalam damai, para utusan damai, para utusan Yang Maha Tinggi, dari Raja di atas Segala Raja, Yang Esa dan Kudus, terpujilah Dia.

Berkatilah daku dengan damai, para utusan damai, para utusan Yang Maha Tinggi, dari Raja di atas Segala Raja, Yang Esa dan Kudus, terpujilah Dia.

Kiranya keberangkatanmu terjadi dalam damai, para utusan damai, para utusan Yang Maha Tinggi, dari Raja di atas Segala Raja, Yang Esa dan Kudus, terpujilah Dia.

--------

Saya kira ada yg lebih baik dari pada lagu tersebut, yakni mewujudkan semangat damainya dlm realitas kehidupan, agar damai tdk hanya sekedar di lisan. Damai dgn memuji Nya, mengikuti Nya, dan berinteraksi dgn mahluk Nya secara baik, lebih baik dari pada siapapun yg merasa telah baik. 

#PersepsiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya