Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Minggu, 14 Maret 2021

Doel Sumbang dan Suara Bass

Lagu Doel Sumbang pertama kali saya dengar di rumahnya kak Endang Morse. Saat aktif di Pramuka Penggalang, saya sesekali main ke rumah tokoh Pramuka Relawan ini. Beliau adalah sumber pengetahuan kepramukaan krn giatnya dlm mendampingi kegiatan Pramuka SMPN 2 Subang. 

Kak Endang Morse mengkoleksi banyak kaset Doel Sumbang, katanya dentuman bass-nya enak terdengar. Setelah saya dengarkan, memang benar juga. Saya mulai tertarik dgn suara bass dan cenderung pada audio system yg ada equalizer utk membesarkan bass nya. Saat mahasiswa saya temukan dentumannya dlm lagu Nasyid Rabbani hingga RNB. Sekarang ini saya lebih cenderung menikmati dentuman bass pada lagu-lagu Jazz.

#BiografiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya