Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Rabu, 08 Februari 2023

Pria di Neraka


Malam ini mimpi dua orang pria masuk neraka dgn santainya. Nampak di neraka itu sebagian orang berada di dalam air panas, dan sebagian lagi berada di luarnya. Salah satunya kemudian disuruh orang-orang yg berada di luar air utk merasakan air panasnya. Begitu kakinya diguyur air, seketika melepuh sampai terlihat tulang kakinya. Lelaki itu tdk mengeluh, seakan menyadari kenapa ia harus mengalami hal tsb. Anehnya, dari kaki tsb keluar seekor ular yg memakan dirinya, mulai dari bagian kepala. Tubuhnya nampak mencair seperti lilin saat masuk ke dalam mulut ular. 

Itu semua hanyalah mimpi, mungkin hanya sekedar intepretasi pikiran bawah sadar tentang neraka menggunakan material ingatan di masa lalu atau imajinasi. Namun mimpi tsb mengingatkan diri agar tdk bersikap santai saat melakukan perbuatan yg menimbulkan konsekuensi siksa di akhirat. Seikhlas apapun kita menerima siksanya, tetap siksa itu menguras emosi. Bagi manusia yg seharusnya menikmati surga, perhentian sejenak di neraka utk menerima konsekuensi dosa merupakan pembuangan waktu yg merugikan. Oleh karenanya, semoga kita dihindarkan dari siksa apapun di akhirat sana.

#BiografiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya