Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Kamis, 21 September 2023

Banyak Cara Namun Harus Teruji

Saya ingat waktu pertama kali kenal bhs pemrograman, tugas looping saya kerjakan tdk menggunakan repeat-until dan while-do tetapi dgn label-goto yg menyebabkan baris intruksinya lebih banyak. Alm. pak Maman Abdurrahman membenarkan setelah beliau membuktikan kode sumber yg saya buat benar, walau pun saya tdk membuatnya persis seperti yg beliau buat. 

Dlm kesempatan lain dgn pak Ahmad Hazairin, saya membuat perkalian matriks tanpa batas, beliau tdk membenarkan dan menyalahkan secara tegas krn katanya sulit membuktikan secara manual perkalian matriks yg banyak, sekalipun yg sedikit terbukti benar. Benar jika ada relawan yg mau membuktikannya, hehehe. Jadi dari sikap mahaguru saya tsb dpt disimpulkan bhw dosen tdk mempersoalkan cara pengerjaan yg beda, yg penting hasil sama atau terbukti benar.

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya