Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Selasa, 19 September 2023

Selamat Jalan Citra


Ia adalah sosok yg melengkapi pengalaman dialog lintas agama saya yg pertama saat sekolah dasar dulu. Dari dialog itu saya memahami bahwa bukan hanya mereka yg berbeda keyakinan yg tdk ridha dgn pilihan agama saya, tetapi saya pun tdk ridha dgn pilihan agama mereka, seperti yg pernah disampaikan oleh alm. Gus Dur. Sekuat apapun kita membelokan, namun Tuhan lah yg berhak menentukan agama utk setiap hamba Nya.

Dgn melihat hak Nya itu saya menghormati pilihan agama setiap orang, dan mensyukuri kesempatan dialog agama dgn siapapun yg dikaruniakan Nya sampai akhir hayat. Selamat jalan sahabat, diri mu dipercaya oleh Tuhan utk lebih dahulu memperoleh jawaban dari apa yg pernah kita dialogkan. Diri mu dikasihi Tuhan, sehingga sakit mu di dunia ini diangkat Nya. Tuhan sebaik-baiknya pemberi penjelasan dan yang maha pengasih.

#BiografiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya