Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Sabtu, 16 April 2022

Kepercayaan dan Kesempatan

Suatu ketika beberapa teman Pramuka menghadap Kepala Sekolah. Kemudian mereka datang menemui saya dan menyampaikan informasi bahwa Kepala Sekolah tdk menandatangani proposal. Sebagai Pratama atau ketua Dewan Penggalang saya terpanggil utk menyelesaikan masalah tersebut. 

Saya menghadap Kepala Sekolah dgn berusaha menjaga sikap hormat, dan menyampaikan maksud kedatangan, yakni utk meminta persetujuan beliau atas kegiatan Dewan Penggalang. Tanpa bertanya, beliau menandatangani proposal yg saya bawa. Dari pengalaman tersebut saya berkesimpulan, bahwa kepercayaan adalah pintu kesempatan.

#BiografiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya