Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Rabu, 02 Desember 2020

Beramal Harus dengan Ilmu

Kalau saya diminta utk bersangka baik, sulit bagi saya utk menyusun argumentasi yg membenarkan penyimpangan adzan atau pembajakan Islam seperti ini. Sebab begitu penjelasan dari alim ulama datang, kebatilan seperti ini menjadi lenyap. Kecuali mungkin bagi mereka yg arogan, terbiasa melawan atau memalingkan diri dari kebenaran.

Penyebaran konten seperti ini mencemarkan Islam? Justru amal tanpa ilmu yg tdk sejalan dgn Islamlah yg terbukti mencemarkan Islam. Konten seperti ini menjadi nasihat bagi diri sendiri dan siapapun yg memerlukan nasihat bahwa amal itu harus dipimpin oleh ilmu, tdk asal melampiaskan semangat atau berbuat. Jgn sampai terkena tipu daya / talbis krn ikut2an yg tdk jelas.

Semoga kita semua menyalurkan semangat Islam sesuai dgn ajaran Islam, mengendalikannya dgn ilmu, sehingga tdk merusak citra Islam dan tdk menimbulkan kerusakan. Tunjuki kami pada jalan yg lurus ya Rabb. Amin.

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya