Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Rabu, 30 Desember 2020

Permata Keluhuran Budi

 
Ada orang yg merasa heran dgn Nabi Adam AS yg tertipu perkataan Iblis, dan Nabi Yusuf AS yg sempat memiliki kecenderung berbuat tdk baik kpd Zulaikha. Padahal dia belum tentu dapat seperti Nabi Adam AS yg ikhlas meninggalkan surga krn menerima keputusan hukum dari Allah, atau seperti Nabi Yusuf AS yg mampu menghentikan kecenderungannya saat ada kesempatan yg hampir mustahil utk ditolak. Hal demikian menunjukan keluhuran budi beliau semua.

Pernyataan Nabi SAW yg akan menghukum sendiri puterinya bila terbukti bersalah merupakan sikap yg tdk selalu mudah dilakukan. Buktinya ada orang yg jangankan kpd darah dagingnya sendiri, kpd siapapun dari kalangannya yg tdk ada hubungan keluarga, ia gigih melindungi kesalahannya, padahal tdk ada satupun dalil kebenaran yg dapat menghindarkannya dari kesalahan tsb. Ketidakmudahan tsb menunjukan keluhuran budi Nabi SAW dan pengikut sunnahnya.

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya