Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Sabtu, 29 Mei 2021

Kegiatan Local Guide di Cisewu


Beberapa waktu yg lalu saya menemani tim PkM CT Skill Sekolah Tinggi Teknologi Garut ke MTsN 3 Garut. Seperti biasa saya menggunakan panduan Google Maps utk sampai ke lokasi. Namun malam itu kami diarahkan ke lokasi yg tdk tepat. Kami putuskan mengakhiri perjalanan di sebuah losmen di ibu kota kecamatan Cisewu.

Keesokan harinya, saya tiba di sekolah tsb. Lokasi di mana saya berada digunakan utk menandai lokasi baru sekolah di Google Maps. Tidak lupa ditambahkan beberapa foto fasilitas sekolah dan foto bersama dgn kepala sekolahnya. Lokasi yg tdk akurat ditandai sebagai lokasi yg tdk ditemukan. Dgn cara demikian saya membantu diri sendiri dan orang lain yg menggunakan layanan Google utk menemukan lokasi sekolah tsb dgn tepat. 

Ada 1001 cara utk bersedekah dgn teknologi yg kita genggam.

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya