Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Jumat, 28 Mei 2021

Saya Membaca


Membaca itu krn pengaruh lingkungan. Seperti saat bersekolah di SD dulu, saya mulai meminjam buku di perpustakaan Disdikbud dan menikmati beberapa jenis buku krn diajak oleh teman sekolah.

Membaca itu krn kebutuhan. Seperti saat bersekolah di SMP dulu, saya membaca buku Pramuka krn memerlukan materi utk diajarkan kpd anggota baru, dan utk dipraktikan dlm urusan administrasi Dewan Penggalang.

Membaca itu krn niat dan minat. Seperti saat bersekolah di SMA dulu, saya berniat mengunjungi Perpustakaan sekolah setiap minggu, membaca dan meminjam buku dlm tema yg diminati saat itu.

Membaca itu krn hobi. Seperti saat bersekolah di perguruan tinggi dulu, saya selalu terdorong utk membeli buku setiap kali melihat penulis tertentu yg disukai dan judul yg senafas dgn buku2 yg dikoleksi.

Membaca itu penyembuhan. Seperti saat ini, di mana pekerjaan membuat saya melupakan kebutuhan hati utk menikmati keajaiban pengetahuan yg diperoleh dari membaca seperti di masa lalu.

#BiografiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya