Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Jumat, 09 Oktober 2020

Otak Perusak

Mengekpresikan apapun adalah hak asasi. Namun ekspresi melawan hukum itu melawan hak asasi. Hak asasi seseorang tdk boleh melanggar hak asasi orang lain. Demonstran harus memahaminya. 

Seorang demonstran yg pada awalnya merupakan pejuang berniat suci, kemudian berubah menjadi penjahat saat ia melakukan tindak kriminal

Si perusak bilangnya, aset rakyat adalah asetnya sendiri, suka2 mau dirusak juga; lupa kalau rakyat itu bukan dia sendiri atau kelompoknya saja. Si perusak bilangnya, nanti juga dibangun lagi; seperti dibangunnya hanya pake duitnya sendiri saja. 

Di sisi lain si perusak menghancurkan tempat kawan seprofesinya mencari nafkah, yg mungkin saat itu sedang ikut melakukan demonstrasi di tempat lain. Bila si perusak menganggap kawannya sebagai bagian dari dirinya, maka perusakan itu seperti merusak tempat kerjanya sendiri. Keesokan harinya si perusak mungkin masih bisa bekerja kalau tdk di PHK, namun kawannya harus menerima takdir dirumahkan krn tempat kerjanya hacur. Ngenes kan? 

Sudah kriminal dgn merusak, tdk logis juga fikiran nya. Kenapa tdk bawa barang milik sendiri, lalu dirusak sendiri, jadinya tdk merugikan orang lain kan ya?

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya