Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Kamis, 08 Oktober 2020

Tidak Menabrakpun tetap Ditabrak


Ada pengalaman menarik hari minggu 8 Oktober 2018 silam. Saat itu saya mau belok kanan menuju service AC, kemudian ada mobil MPV yang tidak melambat laju kendaraannya. Akibatnya mobil yg saya kendarai berhenti dalam posisi sudah berbelok. Beberapa saat setelah berhenti, terasa ada hantaman keras dari belakang. Rupanya ada kendaraan pengangkut barang yang nabrak. Sepertinya si penabrak tidak memperhatikan ada mobil yang berhenti karena pandangannya tertuju pada pemeriksaan polisi di pertigaan sana.

Setelah kejadian itu, kedua kendaraan itu melaju begitu saja tanpa sepatah kata pun yang terucap. Sepintas terlihat kedua pengendaranya tidak berani melihat ke wajah, padahal pengendara MPV itu sudah berumur dan pengendara satunya lagi masih muda. Syukurlah yang ditabraknya hanya bumper plastik yang berbentuk membulat sehingga dapat meredam tabrakan. Kalau sampai pecah lampunya, bisa jajan jutaan lagi. 

Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan dihadapi oleh keduanya setelah amliah ketidaksabaran, kelalaian, dan ketidakfahamannya atas haqul adami tersebut. Kejadian tersebut mengingatkan saya akan kejadian serupa di jalan menuju Talaga Bodas, saat motor yang dikendarai ditabrak dari belakang oleh pemuda mabuk yang membonceng dua pemuda temannya. Semoga kita semua dilindungi dari para pengendara yang karakternya demikian.

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya