Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Jumat, 06 November 2020

Boikotnya Ikut Siapa?

Sedih mendengar ibu-ibu kesulitan menemukan SGM utk bayinya. Produk susu tsb memang dikenal bagus kandungan nutrisinya dan paling murah, sehingga wajar bayak konsumennya. Kita dgn mudahnya bisa berkata, diberi ASI saja atau cari produk lainnya. Kalau bisa begitu, dari dulu ibu-ibunya tdk beli SGM. Lihat bayi nya saja, tdk usah buat susah bayi tsb.

Mari kita baca lagi seruan MUI, "MUI menyatakan sikap dan mengimbau kepada Ummat Islam Indonesia dan dunia untuk memboikot semua PRODUK YANG BERASAL dari negara Perancis"

SGM dan Aqua produk yg berasal dari negara Perancis? 🤔

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan, "Produk-produk kami seperti SGM dan Aqua, adalah produk-produk yang dikembangkan dan diproduksi di Indonesia oleh tenaga kerja Indonesia untuk konsumen Indonesia. Perusahaan kami tidak memiliki afiliasi politik dan hal-hal diluar bisnis kami. Kami akan tetap melanjutkan komitmen kami untuk melayani kebutuhan nutrisi dan hidrasi sehat melalui jutaan pedagang yang menjual produk kami di Indonesia dan disiapkan oleh hampir dari 15.000 karyawan kami di seluruh Indonesia".

Sudah jelas, SGM dan Aqua itu produk yg berasal dari dalam negeri, tdk masuk daftar produk yg diseru oleh MUI utk diboikot. Kalau mau ikut seruan MUI, ya boikotlah tas Hermes, mobil Peugout, dan produk lainnya yg diimport dari Perancis. Mereka yg boikot produk dalam negeri ikut seruan siapa?

Semangat boleh, tapi harus tetap rasional, sehat akal seperti yg di nasihatkan Syekh al-Azhar. Masa mau buat susah anak bangsa sendiri, apalagi dlm situasi pandemi di mana ekonomi Indonesia sedang terpuruk?

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya