Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Kamis, 26 November 2020

Manfaat Ketidaksukaan Orang Lain

Kita lebih mudah menemukan data utk mengevaluasi kekurangan diri melalui orang yg memiliki ketidaksukaan pd diri kita, sebab mereka memiliki dorongan utk mencari data kekurangan tsb. Data itu harus diuji kualitasnya dgn sanggahan berdasarkan pengetahuan, dan diolah dgn pemikiran atau perenungan sampai menghasilkan informasi paling pas yg menggambarkan kekurangan yg diperlukan. Data yg tdk bernilai diabaikan. 

Informasi kekurangan itu tdk penting utk disampaikan kpd khalayak, sebab mereka lebih puas dgn perubahan diri kita dari pada sekedar mengkonsumsi informasi. Seseorang yg berpaling dari orang lain yg punya ketidaksukaan tdk memiliki banyak cermin diri utk melihat progress perkembangan dirinya, dan hampir tdk merubah sedikit ketidaksukaan menjadi kesukaan.

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya