Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Senin, 16 November 2020

Perjuangan Baik


Setiap fans mengikuti perilaku idolanya oleh sebab cinta. Tidak ada sekat kebaikan dan keburukan saat cintanya menjadi buta.

Fans kebaikan dan keburukan itu akan mendekati idolanya seperti laron yg mendekati sumber cahaya hingga mati. Fans kebaikan akan menjauh bila idolanya berubah menjadi sumber keburukan, dan fans keburukan akan menjauh bila idolanya berubah menjadi sumber kebaikan; seperti laron yg pergi meninggalkan sumber cahaya yg telah padam.

Bagi pejuang kebaikan, menjaga idola kebaikan utk tetap dlm kebaikan dgn menasihatinya sama baiknya dgn mengubah idola keburukan agar menjadi idola kebaikan. Sementara membuat idola keburukan agar tetap dalam keburukan dgn menghinanya merupakan keburukan. Alasannya adalah karena meningkatkan jumlah fans kebaikan jauh lebih bernilai dari pada sebaliknya.

#PersepsiCahyana

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya