Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Sabtu, 14 November 2020

Wabah Menghina Atas Nama Agama

Di dunia ini pasti ada orang yg penampilan dan gelarnya seakan ahli agama, namun bersikap sombong krn menolak nasihat menjaga lisan dari menghina orang. Ia diikuti oleh banyak orang, dan penghinaannya dianggap sebagai amaliah menolong agama Islam yg dicintai Nabi SAW. Anggapan tsb membuat sebagian pengikutnya ikut mengamalkan penghinaan, sehingga saling hinapun mewabah.

Padahal baginda Nabi SAW pernah bersabda,  "Orang yang paling saya cintai dan paling dekat dengan tempat saya kelak di hari kiamat adalah mereka yang memiliki akhlak mulia. Sementara orang yang paling saya benci dan tempatnya paling jauh dari saya kelak di hari kiamat adalah mereka yang keras dan rakus, suka menghina dan sombong.” (HR. Tirmizi)

Sampai detik ini, saya adalah pribadi yg sangat tdk menyukai orang pemarah, apalagi marahnya dibumbui hinaan. Semua guru yg mengajarkan agama kpd saya blm pernah bersikap seperti itu. Beliau semua menyampaikan ajaran agama dgn lembut dan merangkul. Walau demikian, mungkin saja saya khilaf dan lupa teladan para guru. Semoga Allah Yang Maha Lembut melindungi dan memaafkan segala khilaf dan dosa.

Habib Ali bin Abdurrahman al-Jufri berkata, "Ketika aku mendengar orang berbicara atas nama Islam dgn bahasa yg kasar dan caci maki, aku bersyukur kpd Allah tdk memahami Islam lewat lisan mereka".

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya