Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

Jumat, 27 November 2020

Keteladanan di Medsos

Menjaga diri di Medsos itu sangat penting, mengingat setiap orang dapat mempengaruhi banyak orang dgn konten yg disebarkannya. Amal medsos kita bisa disalahkan, tetapi juga bisa dibenarkan dan diikuti oleh satu atau beberapa atau banyak orang. Kemudian orang yg meneladani kita menjadi teladan bagi banyak orang lainnya, dan demikian seterusnya. 

Semoga kita senantiasa menjadi teladan yg baik dlm setiap amal medsos yg dilakukan, jemari kita tdk bergerak di atas gawai saat akan berbuat buruk, dan diberi Nya petunjuk bila sebaliknya, amin. 

Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

 مَنْ سَنَّ فِـي الْإِسْلَامِ سُنَّةً حَسَنَةً، فَلَهُ أَجْرُهَا وَأَجْرُ مَنْ عَمِلَ بِهَا بَعْدَهُ مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أُجُوْرِهِمْ شَيْءٌ ، وَمَنْ سَنَّ فِـي الْإِسْلَامِ سُنَّةً سَيِـّئَةً ، كَانَ عَلَيْهِ وِزْرُهَا وَوِزْرُ مَنْ عَمِلَ بِهَا مِنْ بَعْدِهِ مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أَوْزَارِهِمْ شَيْءٌ 

Barangsiapa yang memberi teladan (contoh) perbuatan yang baik, ia akan mendapatkan pahala perbuatan tersebut serta pahala orang yang mengikutinya (sampai hari kiamat) tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun. Dan barangsiapa yang memberikan contoh kejelekan, maka ia akan mendapatkan dosa perbuatan tersebut serta dosa orang-orang yang mengikutinya (sampai hari kiamat) tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun. (HR Muslim)

0 comments :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya